Rabu, 18 Mei 2016

Resep Cara Memasak Ikan Tuna Saus Teriyaki

Cara Memasak Ikan Tuna Saus Teriyaki - ikan tuna yaitu ikan perenang andal, yang mempunyai daging berwarna merah muda hingga merah tua, hal semacam ini lantaran otot tuna semakin banyak mengandung myoglobin yang mengakibatkan mereka bisa hidup di air yang lebih dingin serta ikan tuna juga mempunyai komersial tinggi, hingga banyak masyrakat di Indonesia yang suka mengonsumsi daging ikan tuna lantaran di Indonesia sendiri, makanan ini di menjadikan makanan khas Nusantara lantaran nyaris kebanyakan orang mengenalinya.

Cara Memasak Ikan Tuna Saus Teriyaki,ikan tuna saus tiram,resep ikan tuna saus tiram,masak ikan tuna saus tiram,masakan ikan tuna saus tiram,ikan tuna saus asam manis,bumbu ikan tuna saus tiram,
Baca juga: Cara Memasak Semur Jengkol Tanpa Bau

Tetapi bila anda menginginkan memperoleh ikan tuna yang lebih fresh, jika beli ikan tuna ketika nelayan menagkap nya serta di bawa kedaratan yg langsung ada di pasar tradisonal dekat pantai atau dapat pula anda tentukan di pasar paling dekat yang terutama pastikan ikan masihlah segar supaya tetaplah enak serta terjaga kelezatan nya.

Ikan tuna ini bakal jadi tambah kelezatannya jika memasak dengan memakai resep atau bumbu beserta saus nya, menu ini lebih nikmat serta spesial untuk makan anda. Untuk anda yang menginginkan memasak nya cukup gampang kita simak saja resep cara memasak ikan tuna saus teriyaki lezat di bawah ini.

Bahan-bahan Yang Diperlukan Dalam Resep Cara Memasak Ikan Tuna Saus Teriyaki

2 ekor ikan tuna segar berukuran 2ekor 1 kg, keluarkan atau di buang isi bagianperutnya kemudian cuci bersih serta potong sesuai yang anda mau,
minyak goreng secukup nya,
2 buah jeruk nipis,
2 helai daun bawang, potong serong,

Bahan Cara Memasak Saus Teriyaki :

½ sendok teh merica bubuk,
1 sendok makan kecap manis,
2 sendok makan saus tomat,
saus teriyaki secukupnya,
1 siung bawang putih,
½ butir bawang bombay,
3 buah tomat masak merah,
1 sendok makan kecap asin,
air secukupnya,

Cara Memasak Saus Teriyaki :

  • Sediakan wajan untuk bikin saus, lantas panasi minyak goreng lalu kemudain masukan bawang bom bay, bawang putih gongseng hingga agak gosong.
  • Masukan tomat yang telah di potong potong lantas aduk sampai rata, lantas berikan air seperlunya hingga mendidih.
  • Selanjutnya, input kecap asin, saus tomat, merica bubuk, kecap manis, serta saus teriyaki aduk hingga masak, lantas masukan irisan daun bawang.

Langkah Cara Memasak Ikan Tuna Saus Teriyaki

  • Pertama, lumurilah ikan tuna memakai air jeruk nipis serta garam untuk menghindar bau amis, dan kemudain diamkan sebagian waktu.
  • Lalu sediakan wajan untuk menggoreng seperlunya.
  • Input ikan bila minyak telah panas hingga masak berwarna kecoklatan, lantas angkat serta tiriskan.
  • Langkah paling akhir, sediakan ikan tuna yang telah masak diatas piring lantas siram dengan saus teriyaki serta hidangkan hidangan ini.
Cara Memasak Ikan Tuna Saus Teriyaki,ikan tuna saus tiram,resep ikan tuna saus tiram,masak ikan tuna saus tiram,masakan ikan tuna saus tiram,ikan tuna saus asam manis,bumbu ikan tuna saus tiram,

Cukup gampang bukanlah untuk mencicipi resep cara memasak ikan tuna saus teriyaki Lezat yang pasti menggugah selera makan anda jadi tambah, sediakan juga nasi beserta lauk-pauk pendamping yang lain supaya hidangan makan anda lebih tampak istimewa serta pas untuk makan berbarengan keluarga di rumah, selamat nikmati serta selamat coba.

Sumber : Cara Memasak Ikan Tuna Saus Teriyaki ala Rumahan

Resep Cara Memasak Ikan Tuna Saus Teriyaki Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown