Rabu, 18 Mei 2016

Resep Cara Memasak Dendeng Daging Sapi Balado Khas Padang

Cara Memasak Dendeng Daging Sapi Balado - Daging memanglah bisa di proses lewat cara pappun sesuai sama apa yang anda kehendaki. Resep masakan yang memiliki bahan basic daging pastinya telah akrab dengan semua orang-orang di dunia. Resep daging yang bakal di buat kesempatan ini yaitu berbahan dari daging sapi yang bakal kami bikin jadi dendeng balado yang begitu renyah. Masakan yang satu ini adalah satu diantara masakan khas padang yang telah popular di mana-mana. Disetiap tempat tinggal makan padang pastinya akan ada resep masakan yang satu ini lantaran ini adalah satu diantara ciri khasnya. 

Cara Memasak Dendeng Daging Sapi Balado, resep dendeng daging balado,bumbu dendeng daging sapi,dendeng daging sapi basah,cara membuat dendeng daging sapi,resep dendeng basah,

Memanglah bakal merasa ada yang kurang bila di warung makan padang tak ada dendeng balado yang renyah serta gurih ini. Tetapi dendeng balado saat ini bakal kami bikin sendiri agar kita tidaklah terlalu sulit untuk mencarinya kerumah makan padang. Sistem bikin makanan yang satu ini cukup gampang, oleh karenanya mari kita buat sendiri dengan resep berikut ini. Serta janganlah lupa untuk bikin dendeng balado ini anda mesti pilih daging sapi yang berkwalitas baik serta masihlah fresh, agar mempunyai hasil yang memuaskan.

Resep cara Memasak dendeng daging sapi balado khas padang tersebut, praktis gampang serta simpel, balado dendeng sapi adalah satu diantara menu daging sapi yang banyak di sukai. terlebih balado dendeng sapi kerap dihidangkan dirumah makan padang mari kita simak

Resep Cara Memasak Dendeng Daging Sapi Balado khas Padang

1 kg daging paha sapi utuh
Minyak untuk menggoreng
2 sdt garam
Air untuk merebus

Balado Khas Untuk Perendam Resep Cara Memasak Dendeng Daging Sapi Balado khas Padang

6 buah jeruk nipis, ambillah airnya
6 siung bawang putih, haluskan
1 sdm merica bubuk
½ sdm garam
250 ml air

Balado Khas Resep Cara Memasak Dendeng Daging Sapi Balado khas Padang

6 siung bawang putih
12 butir bawang merah
12 buah cabai merah besar
100 ml minyak untuk menumis
200 g tomat merah
1 sdt merica bubuk
1 sdt gula pasir
1 sdt garam
½ sdt cuka masak

Resep Cara Memasak Dendeng Daging Sapi Balado Khas Padang

Rebus daging sapi berbarengan air serta garam diatas api kecil sampai ¾ masak. Angkat daging sapi nya kemudian di tiriskan. Sisihkan 100 ml kaldu untuk menumis.

Irislah daging sapi setebal 0,5 cm. Memarkan sampai daging sapi lepeh. Aduk berbarengan Balado khas perendam dendeng daging sapi. Biarlah sampai Balado khas dendeng di serap daging sapi ± 30 menit.

Goreng daging sapi tadi dalam minyak banyak serta panas sampai daging agak mengering. Angkat dendeng sapi nya, tiriskan. Sisihkan dahulu.

Balado khas dendeng sapi balado : Tumbuk kasar bawang merah, bawang putih, cabai, serta tomat.
Panasi minyak, tumis Balado khas kasar balado berbarengan merica, gula, garam, serta cuka sampai balado masak serta harum. Angkat.

Susun dendeng daging sapi diatas piring saji. Siram dendeng dengan saus balado padang yang telah matang, hidangkan.

Cara Memasak Dendeng Daging Sapi Balado, resep dendeng daging balado,bumbu dendeng daging sapi,dendeng daging sapi basah,cara membuat dendeng daging sapi,resep dendeng basah,

Resep Cara Memasak Dendeng Daging Sapi Balado khas Padang di atas adalah makanan yang termasuk juga makanan kering. Tetapi butuh anda kenali juga kalau untuk bikin makanan ini bisa pula di buat lewat cara basah atau dimaksud dengan dendeng sapi balado basah. Ke-2 dendeng ini mempunyai rasa yang sama nikmatnya, tinggal anda tentukan mana yang sesuai sama selera anda.

Sumber: Cara Memasak Dendeng Sapi Balado Sedap dan Nikmat

Resep Cara Memasak Dendeng Daging Sapi Balado Khas Padang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown